Sabtu, 01 Agustus 2015

Manfaat Daun Sirsak untuk Obat Diabetes dan Kanker

1.Daun sirsak untuk obat diabetes

Diabetes disebut juga kencing manis atau penyakit gula darah merupakan salah satu jenis penyakit kronis yang mempunyai tanda awal berupa meningkatnya kadar gula di dalam darah akibat adanya gangguan sistem metabolisme di dalam tubuh. Batas kadar gula normal dalam darah kita berkisar antara 70 mg sampai 120 mg. Saat kadar gula melebihi batas normal, maka perlu segera diwaspadai. Nutrisi dalam daun sirsak ternyata mampu menstabilkan kadar gula darah dalam kisaran normal.

Cara pengolahan daun sirsak untuk obat diabetes: ambil 2-5 helai daun sirsak, bersihkan dengan air bersih mengalir (untuk menghilangkan kuman dan bakteri), rebus daun sirsak dalam air hangat 3 gelas, biarkan air menguap sehingga tinggal 1 gelas. Saring dan minum secara rutin pagi hari dan malam hari untuk penderita diabetes. Lakukan secara rutin 3-4 hari, lalu cek kadar gula darah anda.

2.Daun sirsak untuk obat kanker

Kanker terjadi saat sel-sel dalam tubuh membelah diri diluar kendali. Sel-sel abnormal ini kemudian menyerang jaringan terdekat, atau berpindah ke daerah yang jauh dengan cara masuk ke dalam pembuluh darah atau sistem limpatik. Kanker menjadi penyakit yang cukup mematikan.

Cara pengolahan daun sirsak untuk obat kanker: Ambil daun sirsak yang sudah tua (warnanya hijau tua) sebanyak 10 lembar, Bersihkan dengan air bersih mengalir (untuk menghilangkan kuman dan bakteri), Rebus daun sirsak dalam air hangat 3 gelas, Biarkan air menguap sehingga tinggal 1 gelas. Air yang tinggal 1 gelas disaring lalu diminumkan ke penderita 2 kali sehari (pagi dan sore)

Tetap pantau perkembangan kanker dengan berkonsultasi dengan dokter.

Efek dari meminum air rebusan daun sirsak biasanya perut akan terasa hangat/panas, lalu badan berkeringat terus, mirip dengan efek chemoteraphy . Yang anda harus ingat bahwa obat ini adalah obat herbal, jadi efek kesembuhannya tidak cepat, artinya setelah minum rutin selama kurang lebih 3-4 minggu khasiat air rebusan daun sirsak baru terlihat.

Tanda-tanda  bekerjanya manfaat dari air rebusan daun sirsak ini diantaranya kondisi penderita makin membaik, mulai bisa beraktifitas kembali, dan setelah diperiksa lab/ dokter ternyata sel-sel kankernya mulai mati dan mengering, sementara itu sel-sel lain yg tumbuh seperti rambut, kuku, dan lain-lain sama sekali tidak terganggu.

Semoga bermanfaat.