Rabu, 04 Maret 2015

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat merupakan satu dari sekian banyak permasalaan kulit yang sering sekali dialami baik oleh remaja ataupun dewasa. Jerawat sering dianggap mengganggu penampilan karena seringkali menimbulkan bekas luka. Untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut, kita bisa melakukan beberapa langkah salah satunya menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan yang sering kita temukan di rumah. Berikut merupakan bahan bahan yang bisa digunakan untuk menyamarkan bekas jerawat yang ada di wajah:

1. Putih telur dikenal dengan kemampuannya untuk menghilangkan jerawat, caranya dengan mengoleskan putih telur yang telah diaduk pada bagian wajah secara merata. Untuk hasil yang lebih maksimal, anda juga dapat menambahkan sedikit madu asli. Menggunakan putih telur dan madu dengan rutin akan membantu anda sekaligus mengencangkan kulit.

2. Tomat juga merupakan salah satu bahan dapur yang dapat anda manfaatkan, karena tomat mengandung banyak vitamin A yang akan membantu kulit dalam meransang kolagen. Menggunakan tomat pada wajah merupakan salah satu alternatif yang dapat anda pertimbangkan, karena bahan ini sangat mudah ditemukan.

3. Kulit Pisang Ambon, untuk penggunaannya pun juga cukup mudah. Anda hanya perlu mengupas kulit dan melumatkan daging pisang Ambon hingga texturnya lembut, kemudian meratakan adonan masker pisang pada bagian wajah secara merata.

Selain bahan bahan diatas, masih terdapat bahan lain yang juga dapat anda jadikan masker penghilang bekas jerawat seperti pepaya, biji buah pinang, ampas teh, minyak zaitun, dan sebagainya.

Namun anda harus ingat, ketika menggunakan bahan tersebut sebagai masker anda harus memastikan bahwa wajah anda telah bersih terlebih dahulu; usahakan untuk mencuci wajah sebelum anda menggunakan masker. Masker dari bahan-bahan diatas dapat dipakai selama 10 hingga 15 menit, setelah itu wajah harus dibilas kembali hingga bersih.