Jumat, 12 Desember 2014

Manfaat Susu dan Pisang Bagi Rambut



Pisang adalah tanaman yang tumbuh subur di Indonesia. Buahnya yang manis dan lembut menjadikannya disukai anak-anak. Namun apabila pisang sudah sedikit tua, keluarga enggan mengkonsumsinya karena warnanya yang hitam dan teksturnya yang terlalu lembek.

Lalu, pisang yang sudah terlampau tua enaknya diapakan? Jangan dibuang dulu, Ladies. Anda dapat menggunakannya untuk merawat kecantikan anda. Faktanya, pisang dapat membantu untuk memperbaiki rambut yang rusak. Bagaimana bisa?
Sebagaimana dilansir dalam www.crunchybetty.com, pisang adalah masker rambut paling efektif, karena pisang mengandung banyak potasium, vitamin B6, asam folat dan zat lain yang dapat sangat baik untuk rambut anda. Selain itu, pisang sangat baik untuk mengatasi rambut yang rontok.
Cara membuat masker dari pisang pun sangat mudah! Bahan-bahan yang anda butuhkan adalah 2-3 buah pisang dan susu. Mengapa susu? Susu penuh protein untuk membuat rambut Anda lebih kuat, serta asam laktat untuk membantu mengusir sel-sel kulit mati tua yang mungkin telah terakumulasi pada rambut Anda.
Campur pisang dan susu menggunakan blender hingga halus. Anda dapat menambahkan madu bila rambut anda sangat kering. Hal menarik dari perawatan ini, sisa masker untuk rambut anda dapat anda minum!
Setelah masker rambut siap, kenakan saat rambut anda masih kering. Oleskan secara merata mulai dari kulit kepala ke seluruh bagian rambut anda. Pijat ringan agar lebih meresap. Kemudian, bungkus rambut anda dengan shower cap atau handuk. Diamkan rambut anda selama 15-20 menit.
Bersihkan rambut anda dengan keramas seperti biasa. Pastikan untuk mencuci rambut anda dengan sangat bersih, atau bau susu dan pisang yang lengket akan tertinggal. Setelah rambut anda bersih, anda dapat mengeringkannya dengan hair dryer atau handuk seperti biasa.