Rabu, 20 November 2013

Hati Raja Dalam DIRI



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh
Sahabat2 ku fillah.
Bismillaahir rahmaanir rahiim.
Allah Subhanahu wa Ta'aalaa berfirman yang artinya :
" Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mu'min, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam keta`atannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyu`, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar”. ( Al-Ahzab : 35 )

Sahabat2ku yang dirahmati Allah
APABILA KITA MENCINTAI ALLAH, HAKIKATNYA KITA AKAN MEMILIKI SEGALA-GALANYA....INILAH CINTA YANG TIDAK AKAN TERPISAH OLEH RUANG, JARAK, MASA, HARTA DAN KEMATIAN.....

HATI.
" Carilah HATI kita sewaktu membaca al-Quran. Jika kita tidak temui, carilah HATI kita ketika mengerjakan shalat. Jika kita tidak temui, carilah HATI kita ketika duduk bertafakkur mengingati mati. Jika tidak ditemukan juga, berdoalah kepada Allah, minta HATI yang baru".

HATI merupakan raja dalam diri. Jika baik hati itu maka baik juga seluruh jasad itu.
Rasullulah shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda yg artinya :
" Di dalam diri manusia ada segumpal daging, jika baik daging itu maka baik lah manusia tersebut. Jika sebaliknya, jika jahat daging itu, maka jahat pulalah orang tersebut. Daging itu ialah qalbu / hati ".( Al-Hadits )

Iman di hati ialah kunci utama ke arah perubahan sikap. Ia secara automatis akan mengubah manusia secara bertahap-tahap. segala perubahan yang dilakukan mesti berkaitan dengan problema hati. Apabila masalah hati ditangani dengan iman, ia memberi satu kekuatan luar biasa dalam diri manusia yang biasa. Keyakinan dan keimanan pada Allah merupakan sumber kekuatan untuk melakukan perubahan karena ia menangkal semua halangan dan rintangan serta godaan yang mengganggu usaha ke arah perubahan yg haqiqi.

Berhati-hati menjaga hati. Hati yang sakit perlu dirawat dengan segera. Hati umpama badan kita, apabila badan kita sakit contohnya demam kita berjumpa dokter untuk meminta perawatan. Bila badan tidak sehat kita akan merasa tidak berselera dan tidak bersemangat. Begitu juga hati kita, bila ia sakit hati kita perlu dirawat, bila hati sakit kita akan merasa resah dan gelisah. Jiwa tidak tenang dan tenteram di sebabkan hati kita sakit.

Sahabat2ku......
Seumpama penyakit yang lahir ada virus atau bakterinya, begitu juga penyakit hati. Virus penyakit hati ialah DOSA. Virus ini menyerang tidak secara mendadak ia merusakkan hati secara perlahan-lahan dan berperingkat. Kejahatan bukan satu kebetulan, tetapi ia kebiasan yang terbentuk perlahan-lahan, tahap demi tahap.

Semoga uraian singkat dan sederhana ini dpt menyadarkan kita betapa pentingnya kita menjaga dan merawat HATI supaya tdk terkena penyakit. Dengan demikian insya Allah kedamaian dan kenyamanan serta kebahagiaan yg haqiqi akan dapat kita raih dlm rahmah dan ridha Allah Ta'aalaa. Aamiin.